Menjadi Class Agent

awalnya gak tahu kalau ternyata undangan yg ada itu buat ditunjuk jadi agen kelas. waktu itu karena emang niat banget pengen masuk GAMAIS ITB. jadi karena anda undangan lewat SMS yang mengatasnamakan GAMAIS langsung deh cepet tanggep. setelah dateng ke TKP (masjid Salman), eh taunya kita saya secara tidak sengaja mengikuti seleksi untuk menjadi agen kelas buat ngejual Bundel Soal GAMAIS. sekedar informasi, bundel soal ini adalah kumpulan soal dan pembahasannya mata kuliah Kalkulus, Fisika, dan Kimia dari tahun ke tahun. Wew, memang menggiurkan kalau punya buku itu. apalagi bagi kita yang baru lulus SMA yang belum bisa ninggalin gaya belajar SMA.
bundel soal gamais kalkulus

Jangan kira kalau buku itu lucu dan imut (emang sih karena covernya gitu), tapi siapa yang sangka bo, isinya kumpulan soal UTS tingkat satu di ITB. hehehe. Yang repot menjadi class agent itu waktu bagian membawa buku ini ke kampus dari sekretariat PASS TPB di mesjid Salman. untung saya ada motor, jadi nenteng puluhan eksemplar buku itu hanya dari parkir Teknik Sipil trus ke gedung GKU Barat, ya mungkin 100 meteran lah. ditambah naik tangga beberapa kali (waktu itu pernah ke lantai 3, sekitar 7 kali naik tangga dengan masing2 12 anak tangga).

sebenarnya kami semua ditargetkan untuk menjual buku ini dalam jumlah tertentu. tapi alhamdulillah karena antusiasme anak2 TPB ini besar banget, jadi saya bisa ngejual lebih dari 20. kayaknya emang dikit sih karena satu kelas itu ada 80 orang. ya tau lah, temen2 udah banyak yang punya dari warisan kakak kelasnya, jadi tinggal fotokopi soal UTS yang terbaru, yaitu tahun 2007/2008.

dengan menjadi class agent, banyak hal yang saya dapat. mulai dari cara membujuk orang untuk beli barang ini (tapi membantu mereka juga toh?), me manage waktu dan uang (yang ini tentu bukan pakai cara yang dipakai akuntan, cara anak ITB dong!), dan menambah kenalan di kelas. saya menjadi terkenal sebagai “orang kurus yg jualan bundel GAMAIS”. thanks to PASS TPB!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s