CD Gratis dari Ubuntu & Sun

Awalnya dari iseng-iseng search memakai om Google. Waktu itu Ubuntu 8.04 udah lama dirilis, iseng coba minta CD gratisnya. Inget waktu itu requestnya sekitar awal Oktober 2008, kiriman sampai akhir Oktober, dengan biaya 7rb perak. Paketnya lumayan, ada CD Originalnya Ubuntu 8.04 (sama aja sih ama bajakannya, toh ini free), plus 4 stiker Ubuntu, linux for human being.

Setelah sukses mendapat versi 8.04, akhir-akhir ini Ubuntu ngerilis versi 8.10, saya request lagi gratisannya minggu lalu, mudah-mudahan sampai dengan selamat. Alamat asal pengiriman CD itu tertulis Netherlands, Belanda.

paket

Yang satu lagi, saya minta DVD gratisannya Open Solaris, kiriman sampai sekitar 2 minggu, alamat asal San Fransisco. Biaya? nah ini dia, di amplop tertulis US$5, tapi saya tidak tahu waktu paket sampai kurir minta sebanyak itu, atau sudah dibayar, ada emang ada yang bayar, ujung-ujungnya paket ini saya terima gratisan. Sayangnya, CD itu rusak, penyebabnya waktu membuka amplop, dan mengeluarkan CDnya, bagian bawah CD kena lem dari amplop, jadi ga bisa kebaca. Jauh-jauh dari US untuk rusak di Indonesia.

Link untuk request free CD

https://shipit.ubuntu.com/ —-> untuk Ubuntu yang terbaru, 8.10

https://oscd.sun.com/  —-> untuk OS Open Solaris

Huruf Keriting, Ejaan Aneh

aQ dilAhIrKan di kOta JaKarTa.

jAcharta

SaiiAnK SaNgaDh

My FiRst LupH

Aq biasa dipanggil imoetz, bawelz

SbUK ap dirIMU

Wkwkwkwk.

pEndiEm tP dOyan mAm n nG’miL

dan lain-lain lah

pasti yang menjadi anggota situs pertemanan (macam FS, Hi5, dll) pernah nemuin seorang user lain yang ngetik halaman profileny dengan huruf keriting + ejaan aneh.

saya juga kurang ngerti apa tujuan mereka nulis seperti itu, apa sekedar iseng, lagi banyak waktu ngetik, nunjukkin ekspresi dari kata-katanya, atau sok imut, atau apalah. yang jelas menurut saya sendiri, ngetik dengan ejaan seperti itu lebih banyak ruginya dibandingkan untungnya.

  1. Waktu yang dipakai kurang efisien (alias buang-buang waktu), bayangkan, mengetik dengan ejaan seperti itu membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan mengetik ejaan secara normal. Karena waktu yang dipakai kurang efisien, tentu jam produktif orang yang mengetik seperti itu akan sia-sia. apalagi jika dilakukan di tempat umum seperti warnet, hoho tentu akan memperlama  dan mempermahal billing kita.
  2. Mempersulit orang lain untuk membaca, karena komposisi huruf yang berantakan, ejaan yang “aneh” plus “nyeleneh”, sehingga orang yang kurang biasa (seperti saya) akan kesulitan dalam memahami dan membaca tulisan seperti itu. Lagi-lagi waktu terbuang untuk membaca tulisan dengan bentuk seperti itu. Biasanya saya hampir tidak pernah membaca tulisan tsb. mending liat foto orang tsb, langsung tutup deh.
  3. Membuat orang lain kesulitan dalam mencari informasi yg benar, ini sering saya alami sendiri, saya ikut-ikutan FS karena ingin menyambung lagi tali pertemanan dengan teman-teman lama (teman SD, SMP, SMA), tentu saya search mereka dengan nama kota, sekolah, atau nama yang bersangkutan. tetapi jika teman saya itu memakai ejaan dan huruf yang berantakan seperti yg diatas, tentu saya akan sangat kesulitan dalam mencari halaman profile mereka. contoh, saya ingin mencari alumnus SMP 1 Sampit, tetapi hasil search saya kurang maksimal (hanya sedikit), padahal saya yakin, pasti banyak alumnus SMP 1 Sampit di FS. Soalnya orang yg bersangkutan menulis Sampit dengan Zhampiet, Zamphiet, Sam-Pit, dll. huh, makanya saya mending pakai Facebook aja.
  4. dll

ya sudah, ini hanya buat bahan renungan aja (terserah kalian lah, mau pakai komposisi huruf seperti apa), yang jelas saya udah alergi dengan yang seperti ini.



Kenapa Banyak Deodorant di Sini??

deodorant

Bingung juga kenapa bisa banyak deodorant di kamar. Emang si barang gituan itu penting buat saya, tetapi kalau jumlahnya segini kesannya kayak sales deodorant, atau emang boros pakainya. Gini neh kronologis nya

– 1 emang beli waktu baru sampai di Bandung.

– 1 lagi, beli waktu liburan 2 minggu di Surabaya

– 1 lagi, bawa dari Palangkaraya waktu liburan lebaran

– dan terakhir, yang bikin bete. dikirimin Ortu dari Palangkaraya, alasannya buat stok gitu.

karena dipajang semua, akhirnya kepake semua. lama-lama bisa bikin jadwal deodorant.

Kabar Buruk Buat yang Suka Kirim HOAX

ya  mudah-mudahan UU ITE ini berlaku dengan semestinya

Pasal 28

(1) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik.

(2) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Pasal 35

Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan manipulasi, penciptaan, perubahan, penghilangan, pengrusakan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik dengan tujuan agar Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik tersebut dianggap seolah-olah data yang otentik.

Pasal 36

Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 sampai dengan Pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi Orang lain.

Nah, pasal-pasal tersebut, bila dilanggar akan menghadapi ancaman pidana seperti yang diatur pada Pasal 51 UU ITE:

Pasal 51

(1) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000.000,00 (dua belas miliar rupiah).
(2) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000.000,00 (dua belas miliar rupiah).

Ini dia, Presiden idaman buat Indonesia

Mudah-mudahan di pemilu yang akan datang kita akan memiliki Presiden seperti ini


Presiden Iran saat ini: Mahmoud Ahmadinejad, ketika di wawancara oleh TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya:
“Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?”
Jawabnya: “Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:
“Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”

Berikut adalah gambaran Ahmadinejad, yang membuat orang ternganga dan terheran-heran :

1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan
Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu
kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP,
lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler
untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.


3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.

4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya
dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya,
arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana
dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi,
sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977,
sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran.
Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya.
Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis,
belum lagi secara minyak dan pertahanan.
Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan;
roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira,
ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

9. Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan,
ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya,
ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

10. Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri2 nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sdh dilakukan,
dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri2 nya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan.
Ia juga menghentikan kebiasaan upacara2 seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi,
atau hal2 spt itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

11. Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar
karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut.
Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden?
Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal2nya yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi.
Menurut koran Wifaq, foto2 yg diambil oleh adiknya tersebut,
kemudian dipublikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika.

12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka

13. Bahkan ketika suara azan berkumandang,
ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa

14. baru-baru ini dia baru saja mempunyai Hajatan Besar Yaitu Menikahkan Puteranya. Tapi pernikahan putra Presiden ini hanya layaknya pernikahan kaum Buruh. Berikut dokumentasi pernikahan Putra Seorang Presiden


Lihat aja makanannya cuman ada Pisang,Jeruk,Apel

dicopas secara mentah-mentah dari kaskus. yang penting isinya bagus buat kita semua.

Ketika Para Maniak Berkumpul

Ini bukan maniak yang macem2. tapi cuma sekumpulan maniak game online yang lagi (atau udah lama) booming. DoTA (Defense of The Ancient). nama itu selalu terdengar setiap minggu, setiap UTS di jumat sore selesai. para Dotaers yang ada di kos’an itu langsung ngumpul. yang punya laptop langsung online, yang ga punya ya rampok leptop kamar sebelah.

entah ga tahu diri atau emang seru, permainan selesai diatas jam 12 malam. sipp