Begadang ayo Begadang!

Yah emang kebiasaan saya untuk begadang. Pelajaran begadang pertama kali didapat ketika ada acara MABIT (Malam Bina Iman Taqwa) yang diadain ROHIS 98. Waktu itu begadang di masjid sekolah, ngobrol bareng anak ROHIS lain, curhat juga, tahajud, mengaji, bahkan main bola tengah malam di lapangan sekolah tanpa lampu (ini saktinya anak ROHIS 98). Itu waktu kelas 1. Di kelas 2 definisi MABIT sendiri terdistorsi dan melenceng bagaikan foton yang bertabrakan dengan foton lain. Waktu itu MABIT menjadi (Malam Bina Internet), lokasinya tentu tidak di masjid lagi, melainkan di warnet dengan paket happy hour dari jam 19:00 sampai 07:00 esok paginya.

Kelas 3, kelas paling melelahkan otak karena menyangkut masa depan, bulan Januari sudah ada rencana mau meneruskan studi dimana. Karena saya memasang target yang lumayan (UI, ITB, UGM), jadi begadang jadi suatu keharusan. Tidur jam 7 dan bangun lagi pukul 12 malam hingga pagi. Begitu setiap hari demi sebuah masa depan yang terencana (bukan hanya keluarga berencana di era Pak Harto). Sejak itu mulailah kenal istilah “tidur ditengah pelajaran”.

Setelah kuliah bagaimana? tentu saja, begadang untuk dapet IP bagus, paham benar tentang konsep suatu mata kuliah, teori-teori yang dikelas masih berkecamuk di kepala jadi clear setelah begadang. Dosen memang tidak menjelaskan secara detail, kita yang harus mencari sendiri, ini kuliah bung!. Di kosan yang Alhamdulillah isinya angkatan 2008 semua, telah menyusun suatu jadwal belajar yang menurut saya cukup habis-habisan. Minggu hingga Kamis, dari jam 19:00 sampai jam 00:00 kita semua sepakat untuk belajar bersama.

Jangan sangka hari yang esoknya libur kita tidak begadang! tetap begadang, hanya tujuannya saja yang berbeda. kita begadang untuk merayakan hari libur! dengan bermain DoTA tentu saja. karena hampir seluruh anak kos bisa bermain DoTA, kita buat jaringan LAN dengan menggunakan radio WiFi (anehnya ide ini muncul setelah libur lebaran). Jadi main DoTA dari kamar masing-masing. Dan biasanya selesai setelah jam 1 lewat.

Hari ini, tentu saja saya begadang lagi karena tadi hangout di salah satu cafe kopi di kota Bandung ini. rekor saya begadang adalah sampai jam 8 pagi. waktu itu setelah main di warnet happy hours dari jam 7, dan keesokan paginya ada tes lari 200 meter. dari warnet langsung ke tempat tes. selesai tes lari, rasanya hampir pingsan. Dan rekor terbaru, tidur jam 4 pagi dengan esok paginya adalah hari kuliah. akibatnya saya terlewat kuliah jam pertama. top!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s