Demokrezy, Game Pemilu

Waktu iseng-iseng jalan-jalan ke suatu forum. Ketemu sama orang yang masang banner Demokrezy . Demokrezy adalah suatu game yang berbasis web yang bertema pemilu. Kita akan menjalankan satu karakter yang akan bersaing dengan karakter lain untuk menjadi suatu kepala daerah. Kepala daerah itu tidak berarti hanya presiden saja. Ada kepala desa, kepala daerah lainnya seperti gubernur, presiden, bahkan raja.

Photobucket
Halaman depan DemoKrezy

Photobucket
Halaman Login Game Demokrezy, seperti tempat pemungutan suara

Permainan ini sebenarnya cukup simpel. Kita harus menjadi seseorang dengan status yang baik. Status yang ada di permainan ini antara lain kas (uang yang kita miliki), trust (kepercayaan), popularity, skill, dan voice.

Photobucket
Halaman Status

Status tadi diperlukan untuk menjadi kepala daerah di daerah tertentu. Karena modal awal yang diberikan sangat sedikit, kita perlu melakukan barter dengan pemain-pemain lain agar status kita meningkat. Disinilah letak kekuatan negosiasi kita dilatih. Dan bisa juga kita mengadakan koalisi dengan pemain lain, maupun memberi dukungan berupa uang, voice, dan status lainnya.

Photobucket
Daerah Pemilihan,Lengkap dengan Data Statistik

Permainan ini sangat menarik untuk dimainkan, dan pendaftarannya gratis. Serta Indonesia banget. Bagi para caleg-caleg boleh coba game ini, sekalian melatih seberapa pintar kemampuan negosiasi

2 pemikiran pada “Demokrezy, Game Pemilu

  1. ayo, ntar kita koalisi mar haha.

    sebenernya resource itu bisa diakalin. lw daftar aja id banyak2, beri semua resourcenya ke id kita yg lain. tapi gw belum coba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s