Muxlim.com, Muslim Lifestyle Community

Muxlim.com

Muxlim.com, adalah salah satu situs jaringan sosial seperti Facebook atau Friendster, namun yang berbeda dari dua contoh yang disebutkan tadi adalah suasananya. Muxlim.com dibuat berdasarkan konsep Islam. Mungkin cocok untuk bagi yang menganut paham konservatif tentang bagaimana berhubungan dengan sesama. Di Muxlim.com, penggunaan kata-kata berbau vulgar dan rasis otomatis dilarang. Pembuat dari situs jejaring sosial Muslim ini adalah seorang keturunan Amerika-Pakistan, Mohamed El Fatary. Tujuan dibuatnya Muxlim menurut penciptanya adalah menyatukan kaum Muslim yang ditinggal di negara barat sebagai minoritas.

Keanggotaan Muxlim memang belum banyak. Menurut sumber dari jawapos.com, saat ini jumlah pemakai Muxlim.com di Inggris saja baru 22 ribu orang. Jika dibandingkan dengan pengguna facebook yang mencapai 22 juta, tentu berbeda jauh sekali. Namun para investor melihat situs ini sebagai peluang yang sangat bagus untuk dapat mengenalkan produk mereka di kalangan masyarakat Muslim yang katanya tertutup.

Bagaimana dengan pengguna dalam negeri? hoho, Muxlim belum membuka pendaftaran untuk nomor IP yang berasal dari Indonesia.

register

“We are rapidly expanding around the world …” kata-kata itu yang menurut saya sangat menarik. Indonesia sebagai negara dengan penganut Muslim terbanyak di dunia mungkin akan menjadi sasaran utama website ini. Pertanyaannya adalah, apakah website ini akan seramai facebook? kita lihat saja nanti 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s