Shutter

Ah, lagi-lagi. Hari jumat adalah hari menonton film horror di Studio 13. Setelah minggu kemarin saya menonton Coming Soon, tadi saya menonton Shutter. Film yang juga bergenre horror yang juga berasal dari thailand (saya tidak tahu sutradaranya sama apa nggak) yang setannya sama-sama perempuan, mengapa wanita sering dijadikan objek setan?. Film ini ada yang versi US, Jepang, dll. Tapi dilihat dari tahun rilis, lebih dulu yang Thailand dibanding yang US. Haha, hal yang sama terjadi pada Power Rangers, One Missed Call, dll.

Dari segi cerita, tentu saja berbeda. Shutter menceritakan seorang sepasang anak muda yang berprofesi sebagai fotografer yang mengalami peristiwa “menabrak lari” ketika mereka berdua pulang dari pesta pernikahan temannya. Dari situlah semua masalah dimulai. Masalah semakin menguat ketika pemeran utama mengabadikan acara wisuda salah satu sekolah. Di foto itu terdapat banyak keanehan. Mulai dari sebercak sinar putih, bahkan adanya penampakan seorang perempuan ditengah para wisudawan. Dan bagian yang terseram, ketika foto itu selesai dicuci, penampakan setan perempuan tadi bisa menoleh! ha! lumayan mengagetkan.

Berbagai teror dialami oleh pemeran utama, dan misteri semakin terungkap. Ternyata setan perempuan yang sering mengganggu mereka adalah bagian masa lalu dari salah satu pemeran utama. Hingga diakhir cerita, pemeran utama pria menjadi gila karena tidak bisa menerima kenyataan bahwa setan perempuan itu selalu mengikutinya, setan itu selalu ada di pundak pria itu, seolah-olah tidak mau lepas! hingga badan pria itu membungkuk seolah-olah menahan beban berat.

Secara keseluruhan, film ini seperti film-film horror kebanyakan. Efek suara yang ngagetin, penampakan setan yang satu layar monitor, dan cerita yang semakin jelas. Tidak ada yang istimewa. Idenya pun menurut saya sudah umum, penampakan setan dari sebuah kamera, sudah sering di tv.Mungkin karena saya baru menonton film yang sudah rilis sejak 2004 ini, hehe. 😀

Iklan

Satu pemikiran pada “Shutter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s