Bangsa Ini Terlalu Mudah Memaafkan

Kenapa saya memilih judul diatas? iya, ini terkait dengan even besar yang akan diselenggarakan di Nusantara kita ini. Yaitu Pemilihan Presiden untuk periode 2009-2014 yang diikuti oleh 3 pasang calon presiden dan wakil presiden. Memaafkan memang baik, tapi ingat juga kalau orang yang kita maafkan itu pernah salah ke kita. Disamping salah dari orang yang bersangkutan sangat mempengaruhi hidup kita atau tidak.

Yang ingin saya tekankan adalah, mari kita pilih calon presiden dan wakil presiden yang mempunyai track record bersih. Ini juga bukan berarti kita harus saklek terhadap orang yang dulu-dulunya pernah berbuat kesalahan besar. Tapi alangkah baiknya jika belajar dari sejarah. Orang-orang tua itu memang tidak akan pernah sadar meskipun ratusan bahkan ribuan mahasiswa sudah demo untuk berusaha melancarkan saluran telinganya. Ya biarlah, biar Tuhan yang memberikan mereka peringatan dengan cara-Nya sendiri. Nah tugas itu ya itu tadi, ayo kita pilih presiden dan wakilnya yang track recordnya bersih. Jangan pilih yang sudah terbukti gagal. Jangan pilih yang sudah jelas-jelas memperburuk keadaan Nusantara ini. Nusantara tidak butuh orang-orang yang seperti itu. Jika kita menganggap ketiga pasangan itu mempunyai track record yang jelek, maka pilihlah yang terbaik. Keteraturan alam tidak pernah menyebabkan semuanya jadi jelek, minimal ada 1 yang bagus.

😀, mengapa saya lebih suka menyebut Nusantara? bukan Indonesia? ya, saya sangat mencintai tanah air yang diapit oleh 2 samudera, Samudera Hindia dan Pasifik, dan 2 benua, Benua Asia dan Australia. Ya itulah, Nusantara. Terlepas negara apa yang ada di Nusantara, entah itu Majapahit, Sriwijaya, atau yang sekarang sedang berdiri, Indonesia, yang penting saya mencintai Nusantara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s