Kita Bangsa Besar Bung!!

majapahit flag

Tahukah kita bahwa bendera merah putih diatas adalah bendera dari kerajaan Majapahit (1293-1527)? Ya, itu menurut sumber di wikipedia.org. Nusantara telah ada dan menunjukkan kegagahannya sejak dulu kala. Telah tercatat di dalam sejarah bahwa bangsa kita, Nusantara pernah menjadi negara adidaya di dunia. Sebut saja Sriwijaya, yang luas wilayahnya hingga ke Kamboja dan memiliki tentara laut yang kuat, hingga bangsa ini dikenal sebagai Negara Maritim. Sebut saja Majapahit, sebuah negara kerajaan besar yang luas wilayahnya hingga ke Filipina.

Dari bendera Majapahit itulah, kini bendera Negara Republik Indonesia dibuat. Merah Putih, semangat itu telah ada sejak 12 Masehi. Jika ada yang menghina bendera Merah Putih kita menjiplak Kerajaan Monaco, maka orang itu tak tau sejarah!, Majapahit lebih dulu lahir dibandingkan Kerajaan Monaco! (wikipedia.org). Bahkan banner merah putih dari bendera Amerika Serikat, dan negara tetangga kita Malaysia lahir jauh sesudah Majapahit berdiri dan tenggelam beberapa abad sesudahnya.

Marilah kita berbangga, kita pernah menjadi bangsa besar! kita pernah menjadi negara adidaya! Saya harap, semangat ini ada di generasi muda saat ini, biarlah generasi tua itu membuat negara kita menjadi bangsa kerdil, biarlah mereka berbuat sesuka hatinya, tapi ingat, kita generasi muda akan bergerak, apapun negaranya, asalkan negara itu berdiri di Nusantara tercinta, didirikan oleh putra-putri bangsa, dan memperjuangkan kesejahteraan seluruh rakyat yang mendiami daerah Nusantara, maka akan kucintai! Sriwijaya, Majapahit, dan kini Republik Indonesia. Saya cinta Nusantara!

2 pemikiran pada “Kita Bangsa Besar Bung!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s