Hukum di Negeri Ini Lebih Seru Daripada Acara Termehek-mehek

Jika ada pembaca yang tidak tahu acara Termehek-mehek itu apa? acara itu adalah semacam acara “reality show” yang mengisahkan ada seseorang yang mencari orang yang disayanginya (atau dikenalnya) ditemani dengan kru acara tersebut. Di tengah jalan ada berbagai konflik hingga sering terjadi perkelahian. Dan tentu saja, acara itu berjalan diatas skrip, jadi sudah ada skenario.

Hehe, saya berani memasang judul diatas karena memang kenyataan lapangan seperti itu. Lihat saja, yang nampak sekali sudah ketahuan percakapannya untuk menyuap penegak hukum dan memanipulasi BAP sekarang orang itu masih saja bisa berkeliaran dengan bebas, jadi pembicara di stasiun televisi, bahkan malah menuntut balik orang yang “menuduhnya” dengan dalih pencemaran nama baik. Ini ibarat aku membunuh orang di depan mata kepala seorang polisi, tapi polisi itu tidak menangkapku, polisi itu malah kuajak makan bareng di tenda kaki lima, berbicara layaknya dua orang kawan lama.

Sementara, di belahan bumi Indonesia lain, ada seorang nenek yang divonis 15 hari penjara dengan masa percobaan 30 hari karena mencuri 3 buah kakao (kalau dijual seharga Rp1500) milik perusahaan perkebunan. Alasan nenek itu mencuri karena kemiskinan, beliau berencana menanam kembali biji kakao sebagai penghidupannya nanti. Akan tetapi, berita terakhir yang saya baca, nenek itu tidak menjalani vonis pengadilan. Apakah hanya karena heboh diberitakan ke seluruh negeri? bagaimana jika tidak ada media yang meliputnya? apa si Nenek tetap menjalani hukuman penjaranya?

sumber berita si Nenek :

http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=111270
http://jakartapress.com/news/id/10021/Hakim-Menangis-Saat-Jatuhkan-Vonis.jp
http://video.vivanews.com/read/6745-sidang_nenek_pencuri_3_buah_kakao

2 cerita aneh bin ajaib tadi benar-benar terjadi dan kita tidak bisa berpura-pura tuli atau buta!

ketika hukum ditegakkan hanya untuk rakyat tertindas
ketika pengadilan dapat diatur golongan tertentu
negara ini tinggal menunggu waktu saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s