Patung Obama

Saya cukup terkaget-kaget setelah melihat beberapa situs media berita yang menceritakan telah ada berdiri patung anak kecil yang saat ini telah kita kenal sebagai presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Patung tersebut kini berada di salah satu sudut Taman Menteng Jakarta Pusat. Cukup terhenyak melihat sesosok patung orang luar negeri berdiri kokoh di negara Indonesia yang tercinta ini. Patung seharga 100 juta rupiah ini didirikan oleh sebuah LSM Friends of Obama dengan alasan bahwa dengan patung ini, pemuda Indonesia akan terinpirasi bahwa Obama yang tadinya hanya anak kecil yang suka bermain di Taman Menteng, dan kini menjadi orang besar. Bahkan patung ini ikut diresmikan oleh si “Ahli” Fauzi Bowo. Yang saya heran, apakah di negeri ini tidak ada lagi sosok inspiratif yang cocok dibuatkan patung?

Patung Obama

Di Indonesia, menurut saya masih banyak tokoh-tokoh besar yang dapat menginspirasi kita. Sebut saja Habibie, Hatta, Sjahrir, Soekarno, dan lain-lain. Ada pula beberapa insinyur yang mungkin hanya beberapa dari kita saja yang tahu padahal jasa beliau yang besar untuk pembangunan di negeri ini. Ada Tjokorda Raka Sukawati, penemu teknik Sosrobahu untuk membuat jembatan layang tanpa mengganggu lalu lintas dibawahnya, dan saat ini banyak orang luar negeri yang menerapkan teknik yang sama untuk membangun jalan layang. Karya beliau kini dapat kita lihat di kota Jakarta, jalan layang yang membentang dari Cawang hingga Tanjung Priok.

Saya tidak bisa menerka apa yang terjadi jika kedepannya Obama melakukan hal buruk sebagai resiko orang yang masih hidup di dunia, berarti masih bisa melakukan kesalahan.

Sekali lagi saya dibuat kecewa

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s