Kuliner Malam di Bandung

Sesekali lah saya share pengalaman saya disini.😀

 

Bandung, memang selain terkenal dengan kota mode karena banyaknya factory outlet, disini juga dikenal sebagai wadahnya makanan yang unik dan enak. Malam ini saya merasa bosan di kosan, malam yang dingin karena hampir setiap hari hujan. Akhirnya kita mau mencari makanan yang membuat badan kita sedikit hangat. Pikiran pertama adalah kopi. Katanya ada semacam orang atau toko yang jual kopi di sekitaran Otista. Tapi tak berhasil kita menemukannya.

Akhirnya kita mencari penjual bajigur, saya sendiri pun masih penasaran bajigur itu seperti apa bentuknya karena hanya pernah mencoba bandrek sewaktu mengikuti LDKS waktu SMA di daerah Cibodas, Cianjur. Ternyata bajigur hampir mirik kolak (menurut saya). Lokasinya ada di daerah warung-warung tenda di belakang gedung Sate. Harga sih lumayan murah lah, saya membeli pisang keju, bajigur, gorengan habis 13 ribu rupiah.

Sesi kedua, saya pergi ke bubur ayam kilometer nol di jalan Asia Afrika. Konon bubur ini sudah ada disana sejak 1982 dan sekarang yang menjualnya adalah generasi kedua dari pendahulunya. Memang, sepertinya cukup aneh untuk makan bubur ayam yang sudah terkenal sebagai makanan untuk sarapan pagi. Tapi disitulah sensasinya, anda bisa memakan bubur ayam sembari melihat jalanan Asia Afrika yang sesekali ada mobil (bubur ini buka tengah malam), melihat hotel Savoy Homann dan Gedung Merdeka yang berarsiktektur klasik, dibelakang penjual bubur Ayam, ada semacam monumen dari traktor jaman dulu. Mengenai harga, saya cukup kaget, estimasi saya sekitar 7 ribu rupiah, dan ternyata 7 ribu itu harga di tahun 2006 setelah saya googling sebelumnya, kini harganya 13 ribu seporsi, lumayan mahal untuk sebuah bubur ayam.

Bandung yang dingin di malam harinya, membuat perut saya sedikit lapar setiap tengah malam😀

Satu pemikiran pada “Kuliner Malam di Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s