FR Gathering Serapium Kaskus

Gathering Serapium Kaskus, diadakan pada tanggal 18 September 2011 di kota tua, lebih tepatnya di pelataran museum Fatahillah Jakarta Utara. Museum ini jadi saksi betapa berseminya bangsa Belanda (entah membangun atau menjajah) Indonesia karena tempat ini dulunya adalah kantor gubernur

2011-09-18 16.46.14

Oke, sedikit tentang tempatnya, saya akan ceritakan FR versi saya

Kami berangkat dari bandung bertiga, saya, missnn, ama neoarm23 janjian berangkat bareng dari bandung naik travel. Makasih buat neoarm yang dah mau kita repotin ngurus keberangkatan untuk mesen travel. Travel berangkat pukul 9.45 pagi dari BTC. Lumayan agak jauh dari tempat kosan kita. Saya dan missnn di Cisitu, neoarm di Tubagus Ismail. Kita janjian di pangkuan Ronald (anak ITB sekitarnya pasti tau) di simpang Dago.

Missnn dah nyampe disana duluan sambil makan mc Flurry, duduk sendirian macam anak ilang haha. neoarm belom nongol, setelah saya SMS, katanya ada rapat di asramanya (dasar aktipis!) jadi minta kita buat berangkat duluan ko BTC. Darisana mau ke fotokopian deket kampus, missnn mau fotokopi KTM nya biar dapet diskon ternyata pada tutup semua, ya udah langsung naik angkot Sadang Serang. Lalu lintas Bandung seperti yang udah gw prediksi pasti macet kalau hari minggu. Kita stuck di deket BEC, akhirnya gw mutusin turun disitu, jalan bentar ke jalan padjajaran biar langsung naik angkot arah Gunung Batu. Rupanya ni angkot doyan ngetem juga, neoarm dah sampe tempat travel ternyata.

Untung aja sengetem-ngetemnya angkot, sampai juga di BTC tepat waktu. Di travel kita cerita2 macem2. Gw duduk sebelah missnn, neoarm di belakang. Tol ga macet. Sampai mangga dua sekitar jam 12an siang. Naik angkot ke arah kota. Sampai sana kepagian, karena janjinya jam 2 siang.

Pertama kali ketemu anak serapium yaitu om adit ama temennya (sorry lupa namanya😦 ). lalu dateng om natheo ama om danny. Sekitar jam 3 mulai ramai berdatangan.

Yang pertama adalah sesi perkenalan. Sulit bagi saya buat hapalin orang sebanyak itu dalam waktu singkat. Alhasil kalau disuruh inget2 nama, pasti ga sukses. Karena banyak banget yang dateng. Gathering kedua terbanyak orangnya yang pernah saya datengin. Gathering kaskuser ITB di Koboy itu yang paling rame.

Setelah perkenalan, kita bahas buku2 yang kita bawa kesana. Sialnya kenapa yang saya bawa itu buku Grand Design nya Stephen Hawking yak. Padahal itu bukan buku yang saya anggap terbaik (mungkin karena terjemahannya rada rada gitulah). Terpaksa ngomongin sedikit fisika partikel :hammer: yang pastinya tidak sangat menarik karena susah dimengerti bagi orang non fisika.

Koleksi bukunya anak2 serapium gokil. Saya ngiler bukunya om adit yang 1001 itu. Pengen tanya dapet dimana malah lupa. Gara2 om Danny, jadi ngiler baca The Alchemist yang Nicolhas Flamel. Kalau The Alchemist nya Paulo Coelho mah dah baca. Ternyata ada yang suka koleksi nya mbah Pram juga. Tapi tetep saya mau baca Orang-Orang Proyek nya Ahmad Tohari, ternyata om Danny punya. Lagi mau minjem akhirnya

Makin gelap, makin rame aja neh pelataran meseum Fatahillah. Ternyata bakal ada kayak pasar malam, jadi inget buku mbah Pram, Bukan Pasar Malam. Terasa banget hawanya disana. Kangen banget ama suasana ramai gini karena selama di Bandung habitat saya ga jauh2 dari Kosan-Kampus-Himpunan.

Kira2 ampe jam 6 sore kita nungguin kehadiran Putri Dangdut yang katanya mau bawa jaket. Karena dah pesen travel 18.45, saya ama missnn cabut duluan. Neoarm ga ikutan ke bandung, mau ke bekasi. Sampai bandung jam setengah 10, angkot2 Cisitu dah ga ada tuh, akhirnya muter lewat dago, Anter dulu missnn ampe depan kosannya (jadi inget kerjaannya taplok :hammer: ). Baru saya balik ke kosan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s