Partai Golput Nyatakan Kemenangan, Siapkan Calon Presiden

POS RONDA | Indonesia's Political Infotainment

Bendera putih, simbol dan ikon yang menjadi andalan simpatisan Partai Golput. (photo courtesy of islamedia.web.id Bendera putih, simbol dan ikon yang menjadi andalan simpatisan Partai Golput. (photo courtesy of islamedia.web.id

JAKARTA, POS RONDA – Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Indonesia telah melangsungkan pemilihan umum legislatif kemarin (9/4). Pemungutan suara dilangsungkan di seluruh Indonesia semenjak pagi hari dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Hasil penghitungan cepat (quick count) dari pemungutan suara kemudian disampaikan oleh berbagai lembaga survei dan partai politik, termasuk POS RONDA yang bekerja sama dengan lembaga survei dan penghitungan global, Monte Cristo Counting (MCC).

Konsensus tidak tertulis dalam hasil penghitungan cepat yang dilakukan oleh berbagai survei menempatkan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) sebagai pemenang pemilu, Partai Golkar di urutan kedua, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di tempat ketiga. Persaingan ketat terjadi antara Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang bergantian menempati peringkat 4 dan 5 tergantung dari hasil quick count dari lembaga yang mengeluarkan datanya.

Penghitungan cepat yang dilakukan oleh POS…

Lihat pos aslinya 524 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s